Pelajaran hari ini kita akan membahas Transpose pada Microsoft Excel dimana Transpose berfungsi untuk Mengubah urutan Kolom menjadi Baris, hal ini sangat berguna jika Kolom yang akan dirubah menjadi Baris berjumlah banyak jadi tidak perlu Copy Paste satu persatu.
Sebelum dan Sesudah Transpose |
Berikut langkah - langkahnya :
1. Pada lembar kerja pilih data yang akan di Transpose.
Pilih data yang akan di Transpose |
2. Click kanan pada area data yang telah dipilih lalu pilih Copy.
Click kanan lalu pilih Copy |
3. Arahkan cursor dan click dimanapun data yang akan di Transpose diletakkan.
4. Click menu Paste yang ada dibawah Office Button lalu pilih Transpose.
Click menu Paste lalu pilih Transpose |
Selesai, data yang awalnya berbentuk kolom (memanjang ke kanan) akan berubah berbentuk baris (memanjang ke bawah) seperti dibawah ini.
Setelah di Transpose |
Terimakasih
No comments:
Post a Comment