Monday, December 30, 2013

KHASIAT BUAH DAN SAYURAN

Khasiat Buah dan Sayuran

Khasiat buah dan sayuran yang umumnya ada disekitar kita, khasiat yang ada di dalam buah dan sayuran dibawah ini akan lebih banyak jika dimakan dalam keadaan mentah atau kalau sarinya diminum.


POKAT
Buah Pokat terdiri dari Air, Lemak organis, mineral, Vitamin A, B, B2, B3, C.
Memakan 1 buah Pokat sehari sangat baik bagi tubuh karna buah Pokat bergizi tinggi dan tidak mengandung kolesterol, jadi buah Pokat juga baik untuk kelancaran peredaran darah.


BROCCOLI
Broccoli kaya akan potassium (kalium), fosfor dan belerang.
Broccoli adalah sayuran yang kaya dengan air dengan kadar karbohidrat dan lemak yang rendah, didalam Broccoli juga terdapat vitamin A. Broccoli merupakan sayuran yang dapat dengan baik membersihkan tubuh dan dapat mengurangi berat badan sehingga Broccoli cocok menjadi santapan bagi orang yang sedang dalam program diet atau ingin menurunkan berat badan.


APEL
Didalam buah Apel terkandung banyak magnesium, zat besi dan silikon. Didalam buah Apel juga terdapat potassium yang berfungsi untuk melancarkan pencernaan, fosfor, sodium, kalsium, belerang dan khlor.
Selain zat - zat tersebut diatas, buah Apel juga mengandung vitamin A, B, C dan G. Zat asam pada Apel juga terkenal sebagai zat pembersih tubuh serta penyembuh peradangan dalam tubuh.


TIMUN
Timun merupakan sumber yang baik dari vitamin A, B dan C, didalamnya juga banyak terdapat potassium, zat besi dan magnesium. Sari timun dapat melancarkan mengalirnya air seni dan menumbuhkan rambut.
Campuran sari Timun dengan wortel dan beet sangat baik untuk penderita rematik.


KOL
Didalam Kol terdapat khlor, kalsium, zat besi, Vitamin A, B, C, G dan vitamin U, Kol dapat membantu menyembuhkan borok perut dengan meminum sarinya namun jika Kol dicampur dengan garam akan mengganggu pencernaan.


BUNGA KOL
Bunga Kol mengandung potassium, fosfor, belerang dan kaya akan air yang mengandung protein namun jika dimakan terlalu banyak akan mengganggu ginjal.


BAWANG MERAH
Didalam Bawang Merah terdapat potassium, belerang, fosfor, kalsium, khlor, magnesium, zat besi, iodin, vitamin A, B, C dan vitamin G. Bawang Merah dan Bawang Bombai memiliki khasiat yang sama yaitu dapat membersihkan pencernaan.


BAWANG PUTIH
Jika tahan meminum sari Bawang Putih sangat untuk susunan fungsi tubuh, merangsang selera makan, membersihkan getah lambung dan memperlancar buang air kecil. Bawang Putih juga membantu menghancurkan lendir - lendir yang sudah menggumpal didalam tubuh dan mengeluarkan racun - racun yang ada didalam tubuh melalui pori - pori.
Bagi orang yang terkena disentri, Bawang Putih dapat menolong membersihkan kuman -kuman parasit dari usus. Jika dicampur dengan sari - sari sayuran lain sari Bawang Putih sangat baik untuk penderita darah tinggi.


BAYAM
Didalam Bayam terdapat potassium, sodium,, kalsium, iodin, magnesium, fosfor, belerang, zat besi, vitamin A, B, C, E dan vitamin G. Bayam sangat penting sekali untuk membersihkan pencernaan dan memperbaiki jaringan - jaringan tubuh yang rusak, disamping itu juga Bayam mentah dapat mencegah penyakit gusi.
Sari Bayam juga merupakan obat penawar yang baik, itulah sebabnya mengapa sari Bayam disebut sebagai salah satu zat pembersih tubuh yang baik.


PEPAYA
Sari Pepaya berfungsi untuk mengubah zat telur menjadi peplon didalam proses pencernaan, sari Pepaya juga dapat menolong pencernaan, pengentalan darah dan menyembuhkan borok perut dalam waktu yang singkat.


TOMAT
Tomat mengandung banyak magnesium, zat besi, potassium, fosfor, chlor, belerang, kalsium, sodium, iodin, asam amino, vitamin A, B, C dan G. Sari Tomat berguna untuk metabolisme kalau diminum mentah sedangkan kalau dimasak zat asamnya akan mengganggu susunan syaraf tubuh.
Ada kemungkinan jika Tomat dimasak dengan gula akan menimbulkan pengerasan didalam ginjal atau didalam kantung kemih.


NENAS
Nenas mengandung potassium, chlor, sodium, fosfor, magnesium, belerang, kalsium, zat besi, iodin, vitamin A, B, C dan vitamin G. Nenas juga merupakan anti peradangan yang baik didalam tubuh.
Dimasyarakat dikatakan bahwa jika wanita hamil memakan Nenas maka akan mengakibatkan keguguran walau terkadang ada wanita hamil yang justru ngidam Nenas dan tidak mengalami keguguran walau memakan Nenas tersebut.


KACANG PANJANG
Sari Kacang Panjang sangat berguna bagi penderita penyakit kencing manis atau penyakit gula. Kalau sari Kacang Panjang dicampur dengan sari Toge maka akan mengandung zat yang dibutuhkan untuk penyembuhan penyakit gula.


KENTANG
Sari Kentang mengandung zat gula yang kalau dimasak berubah menjadi tepung kanji, jika Kentang dimasak bersama daging maka akan meningkatkan racun solanin yang dapat mempengaruhi dan mengganggu urat - urat syaraf alat kelamin.
Sari Kentang mentah terbukti sebagai pembersih kulit karna di dalam Kentang terdapat banyak potassium, belerang, fosfor dan chlor namun jika kentang dimasak maka unsur - unsur baiknya akan berubah menjadi atom - atom yang tidak banyak gunanya didalam tubuh.


SEMANGKA
Kandungan yang terdapat didalam Semangka adalah potassium, fosfor, magnesium, Vitamin A, B, B2, dan vitamin C. Kalau Semangka ingin dijuice sebaiknya kulit dalamnya juga ikut dijuice karna kulit dalam Semangka kaya akan enzim dan chlorophyl yang dapat membantu membersihkan ginjal.


WORTEL
Wortel mengandung banyak vitamin A, disamping vitamin - vitamin lainnya seperti B, C, D, E, G dan vitamin K, Wortel juga mengandung zat besi, Kalsium, belerang, chlor, dan fosfor.
Didalam sari Wortel berisi semua mineral dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh.
Disamping manfaat Wortel diatas, Wortel juga merupakan pelarut yang baik untuk borok dan kanker, dapat menahan infeksi, membantu kelancaran pekerjaan adrenalin, menghilangkan infeksi pada mata, kerongkongan, rongga hidung dan organ - organ pernafasan. Sari Wortel juga dapat melindungi susunan syaraf serta merupakan penambah kekuatan dan kesegaran tubuh.
Sari Wortel juga dapat membersihkan hati dan bahan - bahan penyumbat yang ada di hati juga dapat dilarutkan, jadi jika terjadi perubahan warna kulit sehabis meminum sari Wortel itu pertanda hati sedang dalam proses pembersihan.
Molekul - molekul yang terdapat pada sari Wortel persis sama dengan molekul darah manusia, itulah sebabnya sari Wortel sangat besar kegunaannya bagi tubuh manusia.


By zIDHAM

No comments:

Post a Comment