Wednesday, December 18, 2013

KEGUNAAN TRANSPOSE PADA MS EXCEL


Pelajaran hari ini kita akan membahas Transpose pada Microsoft Excel dimana Transpose berfungsi untuk Mengubah urutan Kolom menjadi Baris, hal ini sangat berguna jika Kolom yang akan dirubah menjadi Baris berjumlah banyak jadi tidak perlu Copy Paste satu persatu.
Sebelum dan Sesudah Transpose
Dari Gambar diatas tentu kalian sudah mengetahui apa kegunaan dari Transpose.
Berikut langkah - langkahnya :
1. Pada lembar kerja pilih data yang akan di Transpose.
Pilih data yang akan di Transpose

2. Click kanan pada area data yang telah dipilih lalu pilih Copy.
Click kanan lalu pilih Copy

3. Arahkan cursor dan click dimanapun data yang akan di Transpose diletakkan.

4. Click menu Paste yang ada dibawah Office Button lalu pilih Transpose.

Click menu Paste lalu pilih Transpose

Selesai, data yang awalnya berbentuk kolom (memanjang ke kanan) akan berubah berbentuk baris (memanjang ke bawah) seperti dibawah ini.
Setelah di Transpose
Jangan lupa kunjungi lagi blog ini untuk mengikuti pelajaran - pelajaran selanjutnya.

Terimakasih

No comments:

Post a Comment